Apa yang Harus Dilakukan jika Ditilang Polisi padahal Tak Bersalah? Lakukan Ini…


JAKARTA – Tak bisa dipungkiri pengemudi kerap terpancing emosi saat sedang berkendara tiba-tiba diberhentikan oleh polisi. Salah satu contohnya, terjadi beberapa hari lalu, di mana seorang perempuan pengemudi mengamuk kepada polantas yang memberhentikannya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Road Safety Consultant Jusri Pulubuhu mengatakan, ketika diberhentikan oleh polantas dalam keadaaan melanggar ataupun tidak, sebaiknya pengemudi tetap menepikan kendaraan.

loading...

“Tetap harus berhenti dulu. Bagaimanapun kondisinya, mau dia salah atau enggak. Kalaupun salah sebaiknya mengakui kesalahan. Namun jika merasa tidak bersalah lalu tetap ditilang, enggak perlu langsung emosi. Kan tetap bisa dengan cara baik,” ujarnya kepada Okezone.

Pria yang menjabat sebagai Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) ini menambahkan, jika merasa kurang puas dengan sikap petugas yang menilang, pengemudi atau pengendara bisa melapor ke Divisi Profesi dan Pengamanan (DIV Propam) Polri dengan membawa cukup bukti.

Jusri pun berbagi tips ketika pengemudi atau pengendara yang merasa tidak bersalah ketika ditilang:

Baca selengkapnya dihalaman berikutnya..

Halaman Selanjutnya:

Halaman Berikutnya: 1 2 3
loading...

LIKE JIKA KAMU SUKA INI!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact